Kamis, 29 Oktober 2015

Pantai Pangi Blitar


Pantai pangi adalah salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Secara administratif Pantai Pangi terletak di Desa Tumpakkepuh, Kec. Bakung. Pantai ini berjarak kurang lebih 30 Km dari pusat Blitar. Rute manuju pantai ini didominasi oleh medan bergunung-gunung khas pesisir selatan Pulau Jawa. Bisa dibayangkan betapa serunya pengalaman yang diperoleh saat menuju pantai ini. Meski belum ada angkutan umum, namun pantai ini bisa dijangkau dengan segala jenis kendaraan roda dua hingga roda empat seukuran mini bus.
Pantai Pangi merupakan sebuah pantai teluk, sehingga ombaknya tidak terlalu kuat. Saat surut, pangi akan menunjukkan wajah aslinya. Teluk yang tadinya terlihat landai akan berubah menjadi gugusan karang yang berliku. Benar-benar cantik.

Pantai Pangi masih tergolong asri dan alami. Pembangunan sarana wisata disekitarnya tidak merubah kesan alami dari pantai ini. Pasirnya putih, lembut. Semakin menawan saat berpadu dengan birunya air laut yang masih bersih.

Ayo ramai ramai kunjungi Pantai Pangi. Dimana lagi kamu bisa dapatkan pengalaman seseru dan seindah ini di Blitar. Sementara pantai lainya masih belum tergarap, Pantai Pangi telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang cukup.

Bingung mau ke Pangi? Berikut rute menuju Pantai Pangi dari Blitar: Blitar – Kademangan – Wonotirto – Perempatan Gawang ke kanan – Monumen Trisula terus – Tumpakkepuh – Pangi. Atau Blitar – Kademangan – Wonotirto – Pasiraman -  Tugu Trisula – Tumpakkepuh – Pangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar